Cinta Bersemi di Lombok

Haii semuahhh

Horai... horai...

Gw nulis lagi, yes !

Mari semua menyimak...



Islamic Center NTB

Nah, karna semua website bahasnya koronah-koronah, kan males jadinya. Jadi sedih kan baca berita koronah muluk. Lebih baik gw hibur kalian semua dengan tulisan-tulisan gw. Ya kan??

Aku memang blogger yang berfaedah...

*sibak rambut*

Masih ingat dengan drama ke Lombok gw? Kalo belum baca silakan baca: Drama ke Lombok

Karna dari sinilah akhirnya kisah cinta gw terukir. Halahhh, cuihhhh...

Wkwkwkwkwk

Yang penasaran sama kisah cinta gw, sini-sini duduk merapat. Karna gw mau menceritakan kisah cinta gw sama kalian semua. Yang pasti kalian semua bakal gak percaya dan ketawa-ketawa sama kisah cinta gw. 

Sik bentar gw tak ketawa dulu: HAHAHAHAHA

Sumpah gw rada malu mau nyeritain ini. Kocak banget rasanya. Belum nulis aja gw udah mesam-mesem mulu, wkwkwkwk.

Jadi buat yang penasaran dimana gw ketemu bini gw, akan gw kasih tau kalian semua. Tapi tolong jangan ketawa dong, gw malu tau, hahahahaha. Eh, dibilangin jangan ketawa malah pada ketawa ! Beneran yah jangan ketawa? Tabok nih !!

Jadi gw ketemu bini gw itu di....





MASJID




HAHAHAHAHAHA



Sumpah gw yakin kalian semua pasti ketawa ngakak gak percaya. Sumpah kalo diinget-inget gw malu banget. Ya ampun, kok kisah cinta gw macem pemuda-pemuda kampung sih? Ketemu calon istri kalo gak di musola ya ketemu gak sengaja di sungai pas mau mandi, wkwkwkwk.

Ya Allahhh, gw masih ketawa ngakak

HAHAHAHAHA


Jadi gini, sik bentar: Hahahahaha

Ya Allah, ketawa mulu gw-nya...

Jadi gini, gw ketemu bini gw secara gak sengaja pas lagi tugas ke Lombok. Itu loh waktu ada drama ketinggalan pesawat itu. Makanya kalo belum baca, baca dulu. Jadi mudeng alurnya. 

Nah ceritanya suatu hari, di hari Jumat. Gw kan gak bisa Jumatan karna gw masih perjalanan dari pabrik ke hotel. Jauh nian pokoknya pabrik bos gw. Akhirnya nyampe hotel Jumatan udah bubaran nih. Karna hotel gw cuman sebrangnya Islamic Center, makanya gw putuskan buat solat dzuhur aja di situ. 

Nah ceritanya ini pertama kalinya gw masuk Islamic Center. Padahal gw udah beberapa hari di Lombok. Ya udah sekalian kan solat sama liat isinya Islamic Center NTB kayak apa.

Pas lagi naik tangga, pas mau masuk gw liat seseorang yang kaya gw kenal. Gw perhatikan lagi mukanya, kok kaya temen gw. Namanya Mia. Ini dulu temen waktu gw masih kuliah di Semarang. Bukan temen satu kampus, beda kampus dia. Cuman kosan dia sebrang kosan gw. Gw kenal dia karna temen satu kelas gw ngekos di situ bareng dia. Makanya gw bisa kenal. Tapi temenan doang.


'Loh, Mia?'


Dia ngeliat gw...


'Hmmpp, mas Riza?'

'Iya, ini Mia kan?'

'Iya, kok mas inget saya sih?'

'Ya ampun peak, mana mungkin gw lupa sama lu !'

 'Kok mas Riza lagi di Lombok?'

'Gw ada tugas di sini'

'Lah samaan kita'

'Ya ampun Mia, 10 tahun gak ketemu malah ketemunya di sini !'

'Iya yah, 10 tahun !'

'Makanya...'

'Mas Riza mau ngapain di sini?'

'Solat lah.. lu mau ngapain?'

'Solat juga'

'Yaudin kita berjamaah aja'

'Oke, tungguin aku wudhu dulu yah'

'Iya...'


Begitulah pemirsah, awal gw ketemu bini gw. Mia ini dulu temen gw waktu di Semarang. Tetangga kosan. Tapi kita gak pernah ketemu selama 10 tahun. Kita temenan selama ini dan kontak-kontakan by SMS. Jaman WA kita pake WA. Kadang telponan. Cuman jarangggg bangettt. Isinya kalo kontekan itu pasti curhat habis diputusin mantan. Gw cerita tentang habis diputusin pacar, dia juga. Gitu terus selama 10 tahun. Pokoknya kita ini simbiosis mutualisme sebagai tempat sampah berkeluh kesah tentang kisah cinta kita masing-masing. Makanya gw kaget banget pas gak sengaja ketemu Mia di Lombok.

Akhirnya kita solat dzuhur berjamaah.

Tumben banget, wkwkwkwkwk


'Lu apa kabar?'

'Baik mas?'

'Udah nikah lu?'

'Belum mas. Mas udah?'

'Belum juga'


Nah di saat momen inilah ntah kenapa gw ngomong kaya gini:


'Mia, mau gak nikah sama gw?'


Lah, kenapa gw ngomong gitu yah? Gw gak sadar loh ngomong gitu ke Mia. Gw kira gw lagi halusinasi macem Lucinta Luna.


'HAH???'

'Mia mau nikah sama saya?'


Ya ampun, saya.....


Wkwkwkwkwk


Dia diem

Gw diem

Kita saling diem

Diem-diem gw kentut. Eh, enggak ding.


'Gimana?'

'Itu beneran mas?'

'Iya'


Dia diem lagi


'Kasih saya waktu satu minggu mas'

'Buat?'

'Kasih jawaban'


Iya juga, dodol banget sih gw nanya buat apaan? Ih, pengen gw jitak deh kepala gw. Akhirnya, karna saling diem gw alihkan pembicaraan gw. Setelah ngobrol ngalor-ngidul, gw pamit mau balik hotel. Karna gw laper.


'Yaudah, gw tunggu ya jawaban lu'

'Iya mas'


Satu minggu kemudian. Tepat setelah gw landing, si Mia nelpon.


'Halo mas?'

'Iya kenapa?'

'Iya, saya mau'

'HAH????'

'Saya mau nikah sama mas....'


Gw diem....


'Mas?'

'Iya gw denger'

'Terus?'

'Oke, nanti gw ngomong orang tua dulu'

'Oke mas'

'Udah ya mas'

'Iya makasih jawabannya'


Gw masih linglung. Gitu doang???? 10 tahun gak ketemu. Nelpon sama WA jarang banget. Ketemu gak sengaja malah gw nglamar dia. Gw pun masih bingung kenapa gw bisa ngelamar dia? Spontan aja gitu.

Akhirnya 2 bulan kemudian kita semua dateng ke rumahnya di Kertosono buat ngelamar dia. Dua bulan kemudian kita nikah secara sah. Se simpel itu.

Temen-temen gw dong heran semua. Karna gw gak pake woro-woro tau-tau udah nikah. 

Saat itu gw baru sadar. Inilah yang dinamakan jodoh. Siapa sangka akhirnya gw menikahi teman gw sendiri??

Yasud yah, bayy....

Post a Comment

49 Comments

  1. Selamat menempuh hidup baru, mas Riza.
    Semoga langgeng dan bahagia selalu.

    Adik Keenan jadi bridesmaid ngga waktu itu 🙂 ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn, makasih mass


      Nggak, dia di cari-cari gak tau ke mana. Ternyata dia sibuk makan kue -__-'

      Delete
  2. Duh mantap kisah cintanya om... salut deh sekali nembak ngajak nikah.

    Kayak gini nih pemuda idaman mas Agus eh idaman para wanita :D


    btw waktu saya tinggal di lombok, islamic center ini baru rampung jadi lom sempat ngerasain sholat di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong. Gak pake ngajak pacaran. Langsung nikah aja. Kelamaan pake pacaran segala, wkwkwkwk

      Itu aja keramik temboknya banyak yang ngelupas waktu gempa. Sampe sekarang belum dibenerin tuh.

      Delete
  3. Co cuittttt kisah cintanya

    Emang ya jodoh itu gak kemana, wkwkwkk helah
    Tau gitu nikahnya dari kemarin aja ya mas, wong ya temen sendiri dan udah kenal dari lama
    Hahahha Wkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah mana saya tau bakal nikah sama temen sendiri mbak, cinta aja enggak, wkwkwkwk

      Yang kemarin ngelamar kan spontan aja gitu.

      Delete
  4. waduh jadi kruyuk-kruyuk kayak kupu2 di dalem perut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk

      Aneh aja gitu ngelamar temen sendiri.

      Delete
  5. kenapa ketemu jodoh segampang itu sih om? kan jadi kesel aku, iri, dengki nih.. wkwkw
    tp baca percakapan di atas aku ikut senang, senyum2 sendiri, bayangin jd Mia bahagia banget dia. Pasti. wkwkwk
    smga langgeng trs ya om, doain aku juga biar cepet nyusul meniqaaaa. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn, cepet nyusul mbak.

      Cari laki-laki yang baik. Yang semangat kerjanya. Uang bisa di cari kok mbak. Tapi kalo mau cepet ya nikah sama gadun aja, wkwkwkwk.

      Delete
  6. Kisahnya sederhana, tapi manis banget.

    ReplyDelete
  7. waaaaaa om ehm Mas Riza co cewwwwt
    aku sampe terharu
    seuhuy itu ceritanya pas klo buat FTV
    wah kertosono tetanggan sama kekeyi dong ya



    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tau kekeyi rumahnya di mana.

      Sana om cari cewek baik-baik. Diajak nikah abis itu. Jangan pake pacaran, kelamaan.

      Delete
  8. tbh, aku kok senyum baca ceritanya ya.. simpel sekali anda itu.

    :)

    ReplyDelete
  9. Koq bisa yaa.... Tpi emang udah jodoh ga kemana.. Btw saat pertama nembak ada rasa ser - ser ga gitu layaknya orang lgi jatuh cinta.... Wk wk.. Kepoo saya 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engggaaakkkk

      WKWKWKWK

      Sampe sekarang aja gw masih bingung gw ini sebenernya cinta apa enggak sama bini gw, wkwkwkwk

      Delete
    2. Haduuuuh pa khilaf 😂

      Delete
  10. awalnya ikut2an ngikik karena bahasa openingnya bikin penasaran dan kocak as always.. cihuy bgt ceritanya,,,jodoh emang ga kemana ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya

      Gw aja bingung kok bisa gw nikah sama temen sendiri.

      Delete
  11. buset mantap banget ngajak nikahnya kilat,ehehe
    semoga langgeng y masbro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn, makasih mas

      Laki-laki gentle man mah gini. Langsung ngajak nikah. Artinya serius.

      Niru gw ngapah

      Delete
  12. Duaduanya kaget gitu ga sih? Hahaha. Awkward moment banget tapi jadi berkesan. Yang nanya juga bingung sendiri, antara sadar dan engga. Memang jodoh ga kemana. Saya jadi ingat kisah sendiri pas masih sekolah ada seseorang yang bilang ILY yang saya tau itu main-main, ya saya bales juga main-main ILYTOO. Tapi dia jadi baper sendiri kayanya ga menyangka saya bales juga. Aduh 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aneh banget

      Kok gw malah ngajak nikah temen gw sendiri sih? Mana gw gak sadar pas ngomong gitu, wkwkwkwk

      Yaudah lah, jodoh kali yah.

      Delete
  13. asik banget gila. wes banget kau yakh ngajak nikah kaya ngajakin main batminton di lapangan futsal! eh tapi keren juga. ini mungkin masalahku sekarang nggak dapet dapet pacar. ngungkapinnya kelamaan, nanti kalo udah ketemu apalagi ketemu nya kebetulan bakal langsung aku bilang, mau jadi pabrik susu buat anak anakku kelak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gak gitu juga peak !

      Wkwkwkwk

      Lu tiru gw. Ketemu langsung ajak nikah. Buruan gih.

      Delete
  14. eh, sesimpel itu ngajak nikahnya yaampun. ituu awalnya nanya iseng doang, becanda apa emang serius? hihi...

    cepet juga prosesnya.. pantesan ku juga kaget pas baca blog mas riza. eh, tau2 udah nikah aja. hihi..

    Semoga langgeng ya mas.. Amiinn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sesimpel itu. Gw malah sampe sekarang masih gak tau kenapa gw bisa ngomong gitu. Gak sadar tau mbak, wkwkwkwkwk

      Tapi mending gini kan??

      Ketemu ngajak nikah sekalian. Gak usah pacaran-pacaran. Kelamaan.

      Aminn, makasih ya mbak.

      Delete
  15. HUAHAHAHAHAHA YA AMPONNN Brani juga ya ngajak anak orang kawin kek gt hahahahahaha

    Tak kusangka, seorang anda, senekad itu :P

    ReplyDelete
  16. ooohhh maiiiii ... serius inih!?
    Kalau dilihat dari tulisannya kok rada-rada gimana gitu, tapi keceh banget ketemu cewek di masjid, sholat Jamaah, langsung nembak mau nikah, masha Allah, ini mah beneran, jangan liat dari luaran ya, menipu!

    Kadang terlihat alim dan sopan, tapi nggak mau nikah, cuman ngajak anak orang pacaran nggak jelas.
    Ini nikah dong..

    Semoga Allah menjaga cinta dan rumah tangga kalian yaaa, selalu saling sayang dan cinta, bersama-sama membangun keluarga sakinah mawaddah warrahmah hingga maut memisahkan, insha Allah jodoh dunia akhirat ya, aamiin ya Allah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn

      Iya makasih mbak..

      Ini beneran loh, bukan halusinasi kaya lucinta luna.

      Delete
  17. pas kalimat yang nyuruh jangan ketawa, auto ketawa dong za
    ada hikmahnya ketinggalan solat jumat ya hehehe, ehh beneran kamu langsung ngomong gitu, bravooo buat keberanianmu za
    untung Mia nggak pingsan ya waktu kamu nawarin nikah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, asli ini. Gak pake micin segala.

      Gw aja masih bingung sampe sekarang, kok bisa gw ngajak nikah dia.

      Delete
  18. Gak nyangka sama ceritanya mas Riza ini. Duh aku jadi senyum-senyum sendiri bacanya. Inilah yang namanya jodoh ya kan? Udah lama gak bertemu, sekalinya bertemu Allah kasih clue-clue dikit eh langsung ditangkap sama mas riza, langsung dilamar waduh😂

    Kalo saya jadi si mbaknya mungkin rada linglung 'ini orang masih waras yakan' haha

    Selamat ya mas, semoga langgeng sama mbaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn, makasih dekk

      Gw gak waras tau. Dari dulu gila

      Wkwkwkwk

      Delete
  19. kirain lagi ke masjid terus ngeliat ada cewe yg gak dikenal, trs langsung alarm jodoh berbunyi ahaha..

    tapi unik bgt sih,, bisa spontan gitu ya.. gak pake babibu langsung ngajak nikah setelah lama gak jumpa, lalu seminggu kemudian diterima dan gak lama setelah itu nikah,, wuiiiiih..

    semoga langgeng terus masbro..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn, terima kasih kakakkk...


      Semoga cepet menyusul

      Delete
  20. Aku antara setengah melongo bacanya :D. Ga kebayang kalo aku yg ngalamin ga ketemu, tau2 ngajakin nikah hahahahah. Eh tapi kalo temen yg udh lama kenal sih mungkin aku bakal jawab iya, apalagi kalo ganteng :p.

    Salut Ama kamu mas. Diliat rada gila, ternyata soal nyari istri lgs berani ngajakin nikah . Ituuu baru cowo :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya donggg

      Gw kan lelaki gentle man. Gak pake pacaran-pacaran lagi. Kelamaan mbak. Keburu dilamar orang. Orang gw tau Mia itu ahklaknya baik. Terus apalagi yang mau di cari???

      Delete
  21. Jodoh emang gak bisa di sabgka-sangka.. Dan gue mmrada syok, tiba2 ketemu temen lama, langsung ngajak nikah aja.. Akutu juga pengen, hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk

      Lah, mana gw tau kalo akhirnya gw lamar temen gw sendiri. Orang gw aja gak tau jodoh gw siapa. Udah takdirnya gw kaya gini kali ya jalannya.

      Delete
  22. Selamat ya mas Riza,..setelah married altikelnya pasti semakin seru dan lebih produktif nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk

      Terima kasih doanya. Iya semoga gw semakin rajin nulis. Suka males-malesan sekarang.

      Delete
  23. Ha..ha.. Sumpah saya ikutan ketawa juga, cerita cintanya mas riza bau-bau film ya, tapi lucu lho😂
    Emang kalau jodoh nggak kemana ya. Nggak ketemu sepuluh tahun, sekalinya ketemu langsung klop.
    Saya doakan aja, biar langgeng, bahagia dan segera dapat momongan.

    ReplyDelete
  24. Kalau jodoh nggak kemana. iya kan. Tempat pertemuan yang terbaik sekali. selamat menempuhi alam perkahwinan yang indah dan bahagia.

    ReplyDelete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....