Penerimaan

Haiii Semuaaa

Halo Halo Halo

Saya kembali lagi ke peradaban blog

Kasih tepuk tangan dong.....

*norak*


 www.freepik.com

Uhuk-uhuk

Gw mau batuk dulu soalnya mau nulis yang rada berat. Ini sih cuman curhatan gw yah. Mangap lah kalo ini dianggap berat sama gw. Soalnya otak gw terbiasa menerima hal-hal yang receh. Gw yakin kalian pasti habis ini bakal ngetawain gw, wkwkwkwk.

Jadiiii, duluuu, jaman gw SMA. Gw pernah ditembak sama cewek. Gw inget banget kejadiannya waktu itu gw masih anak baru. Masih kelas 1 SMA semester 1. Ada salah satu anak kelas lain yang manggil gw. Anaknya tinggi cantik. Gw kenal dia karna dia adik temen gw waktu SD. Tapi gw gak ingat siapa namanya. Maklum lah yah, udah lama banget. Ntah berapa belas tahun itu.

Yang gw inget, hari itu hari Jumat. Gw ada jadwal Jumatan di sekolah. Tiba-tiba sebelum Jumatan, dia manggil gw. Dia lagi berteduh di bawah tulisan plang SMA. Deket pager sekolah. 


'Riza, Riza, sini deh'

'Kenapa?'

'Sini deh'


Gw pun dateng ke bawah plang SMA. 


'Kenapa?'

'Riza Jumatan yah?'

'Iya, emang kenapa?'

'Nanti habis Jumatan Riza bisa anterin aku pulang gak?'

'Anterin pulang?'

'Iya'

'Tapi kan Jumatan lama. Kamu gak pulang duluan aja?'

'Gak papa aku mau nunggu kamu kok'

'Oh yaudah, nanti yah habis Jumatan gw kasih tau jawabannya'

'Ok'


Gw pun berangkat Jumatan di masjid sekolah. Nah karna gw bloon, gw biasa aja rasanya. Terus karna gw ngantuk gw malah ngobrol sama temen gw pas lagi Khotbah. Gw emang umat yang menyedihkan, wkwkwk. 


'Bro, bro, lu tau gak si Mawar masak minta gw anterin dia pulang?'


Lupa namanya sapa, gw kasih nama Mawar aja yah???



'Ah masa?'

'Iya?'

'Serius lu?'

'Iya bener'

'Yang anak kelas 1C itu kan?'

'Iya'

'B*ngsat ! Kok dia naksir lu sih?'


Iya sumpah ! Lagi Jumatan malah ngomong kotor begitu ! Wkwkwkwkwk


'Ah masa dia naksir gw?'

'Heh bodoh ! Lu gak sadar dia naksir lu?'

'Enggak. Emang kalo cewek naksir cowok gitu?'

'Dia minta dianterin pulang kan?'

'Iya'

'Dia mau nungguin lu kelar Jumatan kan?'

'Iya'

'B*ngkeeee, kenapa Mawar naksir monyet kaya lu?'

'K*mprettt !!! Kok lu ngatain gw monyet sih??'

'Aduhhh, ini anak gak sadar lagi'

'Terus gw harus gimana bro ?'

'Diem lu !'


O' owww.... ternyata temen gw naksir Mawar toh. Dan gw dengan bodohnya gak sadar Mawar naksir gw. 

Lahhh, manakutahu kalo si Mawar naksir aku, wkwkwkwk.

Jadi si Mawar ini kembang sekolah di jaman gw SMA. Yang naksir banyak. Terutama anak basket sama anak futsal. Anaknya putih, tinggi, cantik, ramah. Nilainya ples banget lah. Gak heran yang naksir segambreng-gambreng. 

La gw?

Kalo dibandingin sama anak-anak basket sama anak futsal, nilai diri gw langsung remidi macem lagi ujian fisika. Tapi kok Mawar bisa suka gw???

Auk ah, gelappp.

Akhirnya Jumatan bukannya konsen mendengarkan Khotbah malah cela-celaan pake kata-kata kotor. Sampe selesai Khotbah loh. Ya ampun, mungkin kalo ditakar, dosa gw bikin gw bisa masuk neraka pake jalur PMDK. 

Jumatan pun selesai. Gw samperin si Mawar.


'Mawar kamu masih nungguin aku?'

'Iya, ayok pulang'

'Mawar, KAMU PULANG SENDIRI AJA YAH NAIK ANGKOT. NIH AKU KASIH DUIT 20 RIBU. AKU ADA JADWAL MAIN PS SAMA ANAK-ANAK. UDAH YA, BYEEEE........'


CINTA MAWAR GW TOLAK

WKWKWKWWK


Kalo diinget-inget sumpah kocak banget. Kok tega yah gw nolak cintanya kembang sekolah? 

Alasannya sederhana, gw belum mau pacaran. Masih suka kumpul bareng temen main PS.

Gara-gara kejadian ini, gw langsung dihujat sama anak laki-laki dari kelas satu sampe kelas tiga. Anak jelek kaya monyet nolak cintanya kembang sekolah, wkwkwkwk. Mungkin kalo dulu udah ada instagram, gw bakal dibabat habis sama orang satu sekolahan.

Nahhh, intinya bukan di situ.

Tapi gara-gara kejadian ini gw jadi tau, kalo ternyata orang cantik bisa naksir orang jelek. Maka naik lah standar gw.

Jaman gw kuliah bisa dibilang pacar gw cantik-cantik semua. Gak cuman cantik, tapi pinter. Jaman gw kerja, gw malah pernah pacaran sama pramugari. Tapi bukan yang gundik itu yah, wkwkwkwk. Semuanya tinggi cakep macem Raline Syah. 

Sampai akhirnya gw menikah dengan istri gw sekarang. Yang ternyata biasa aja kalo dibandingkan sama mantan-mantan pacar gw. Istri gw tau loh tentang semua mantan gw. Dia aja sampe sekarang masih heran dengan pilihan gw.

Dari kejadian ini, gw menjadi belajar. Kalo ternyata bukan yang cantik macem Raline Syah yang gw butuhkan. Tapi perempuan yang baik. Semakin dewasa gw semakin menurunkan ekspektasi gw sedikit demi sedikit. Bahwa untuk menjadi pasangan hidup gw, gw gak butuh perempuan yang cantik, tapi perempuan yang baik. Sampe akhirnya gw memutuskan untuk menikahi istri gw sekarang.

Apa yang bikin gw memilih istri gw???

Jawabannya adalah: AKHLAK !

Ya, akhlak yang baik membuat gw menutup mata dengan segala kekurangannya. Akhlak yang baik membuat gw tau kalo dia perempuan yang tepat untuk mendampingi gw. Akhlak yang baik yang membuat segala kekurangannya bisa gw terima dengan legowo. 

Ternyata inikah yang dinamakan jodoh?

Dulu ibu gw pernah bilang: laki-laki baik akan dapat perempuan yang baik. Laki-laki jelek, akan dapat perempuan yang jelek.

Jelek disini maksudnya akhlak yah. Bukan rupa. 

Sesederhana solat berjamaah di masjid yang membuat gw akhirnya memilih dia. Gw jadi imamnya, dia makmumnya. Sesimple itu. 

Disini gw belajar untuk menerima. Menerima segala hal baik dan buruk yang ada dalam istri gw. Bahwa rupa bukan segalanya. Karna rupa bisa di otak-atik. Tapi akhlak? mana bisa kalian utak-atik. 

Ternyata benar juga dugaan gw. Dia istri yang baik. 

Tahukah kalian apa pengorbanan istri gw setelah menikah?

Dia meninggalkan segala karir yang telah dia bangun. Karirnya yang sedang berada di puncak. Gaji yang aduhai kalo gw liat payrollnya. Teman dan relasi yang bukan main-main yang sudah dia bangun. Semuanya dia tinggalkan. Dia memilih resign daripada mengajukan pindah cabang lain dengan alasan mengikuti suami.

Gak, dia gak memilih itu.

Dia memilih untuk meninggalkan semuanya dan mengabdikan dirinya untuk menjadi istri yang baik. Yang siap sedia dikala gw sedang membutuhkannya. Pengorbanan yang gw acungi jempol untuk wanita karir seperti dia. 

Waktu gw tanya kenapa gak pindah cabang aja? Jawaban dia:


'Saya sudah cukup puas dengan karir saya selama ini. Sekarang waktunya saya mengabdikan diri untuk membangun karir rumah tangga saya'


Gw pun diem.

Terima kasih untuk semuanya. 

Post a Comment

46 Comments

  1. Ruar biasa pengorbanan istrinya mas. Smg selalu samawa.

    ReplyDelete
  2. jadi ngiri deh pengen punya istri *eh

    ReplyDelete
  3. Jadi bisa dikatakan mas Riza ini dikelilingi wanita penuh segenap cinta ya hehehe :).
    Keberuntungan mas Riza makin komplit setelah beristri yang rela berkorban meninggalkan pekerjaannya.

    ReplyDelete
  4. Duh.. Mungkin karena mas riza punya karisma macam shahrukhan jadi raline shah pun ikut terpesona.
    Tapi semenjak menikah mas riza jadi makin bijak ya😁, apa dari dulu udah bijak tapi tertutupi dengan sikap kocaknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, kalau menilai dari tulisannya, 1 kata buat si Riza ini, KOCAK!
      Makanya kalau ada tulisannya yang serius gini, saya khususnya jadi batuk-batuk keselak hahahahaha.
      Saking nggak mainstreamnya :D

      Delete
    2. Heiii kaliannn, ngomongin saya yahhh??


      Wkwkwkwk,kok pada gak percaya sih. Gw ini pendiam taukk.

      Iya kan???

      *uhuk-uhuk*

      Delete
  5. So sweet 😍

    Pasangan mas Riza betul-betul mau mengabdikan waktunya untuk mas. Semoga mas dan pasangan bisa selalu berbahagia bersama 💕 by the way saya setuju kalau karakter dan kepribadian yang utama, hehehe 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih mbak.

      Karakter yang baik itu susah di cari mbak. Kalo wajah mah gampang, tinggal perawatan sama oplas aja. Dijamin kerut-kerut wajah enyahhh. Simpel, asal ada duit.

      Delete
  6. Hhmmm... percaya nggk yah?? Wkwk iyah kali ini gue percaya dah.. Cewek lu cantik2. Nggk heran banyak om yg godain.. #lohhh.. hahaha 😆

    So sweet sih za gue bacanya. Tapi kok gue baca gini, serada ngenes yah.. wkwk bukan ngenes di lu'nya sih, tapi ngenes di guenya yg tiap keluar rumah pasti ada yg nnya 'Aihh ada Mas Bayu, makin subur aja nih mas.. Jadi kapan?? Ditunggu yah"

    Smpe umes gue ngednger pertanyaan yg sama tiap hari... hahah
    Jadi skrang kalau keluar, yah keluar2 ala ninja pke Kage bunshin.. 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha ngakak, bukan om-om yang naksir, tapi cowokcowok juga :D

      Delete
    2. Seneng ya kalian kalo saya menderitahhh

      Delete
  7. Ihhhhhh coo cwitttt

    Semoga langgeng sampe kakek nenek bang 😇

    ReplyDelete
  8. Segampang itu dong nyatakan cintanya. Ngakak.

    Semoga selalu bahagia ya bang. Sama yang dirumah. 🙏

    ReplyDelete
  9. awhhhh aku meleleh baca yang terakhir akhir
    nggak salah pilih istri, semoga kedepannya bisa menjadi istri yang makin baik, sholehah aminnn
    ngebayangin jaman masih sma dulu sama si kembang sekolah, mungkin kayak era dilan milea gitu ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya benar ! Kaya Dilan Milea. Cuman si Mawar pupus cintanya, wkwkwkwk

      Delete
  10. uhuk uhuk uhuk
    jadi melow

    samawa samawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masss Ikrommm

      Kapan melahiran??

      Udah berapa bulan perutnya?

      Wkwkwkwk

      Delete
  11. aduh aku pernah ngalami juga nungguin cowok gara-gara minta anter pulang. wkwkwk kalau diingat-ingat cukup memalukan juga. hahaha
    semoga langgeng sampai kakek nenek, mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn terima kasihhh

      Gw kalo inget-inget kejadian itu aja ngakak mulu, wkwkwkwk

      Delete
  12. Bentar, ini saya mampir di blognya Riza kan? eh bener ya? nggak nyasar ya?
    hahahaahahaha.

    Etapi, cantik itu relatif kok.
    Ada yang bilang Raline Shah itu cantik, ada yang bilang dia biasa, lebih cantikan Rihana :D

    Tergantung orang melihat dari sisi mana?

    Kayak saya, menurut saya lelaki ganteng itu yang cerdas, baik secara komunikasi, sikap apalagi akhlak.

    Jadi, kalau ada lelaki kayak gitu, bersanding dengan Tom Cruise versi bad boy, menurut saya yang ganteng ya lelaki yang cerdas dan baik itu lah :D

    Iya, kan.
    Pada akhirnya, wajah bakalan berubah, namun akhlak dan hati yang baik akan selalu bisa dijaga selamanya

    *Eaaaa :D

    Btw semoga bahagia dan berjodoh hingga nanti ya, aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn

      Terima kasih mbakkk

      Iya mbak, semakin dewasa bikin gw makin bijak. Jadi mengambil keputusan dari berbagai sudut.

      Delete
  13. I am glad you've found the one :) Enjoy the journey!

    ReplyDelete
  14. Wuiihh so sweet.. So sweet cerita yg mas riza memilih istri dan pengorbanan istri meninggalkan karir.
    Bukan yg mau ditembak kembang sekolah. Pake dikasi ongkos lagi 🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gak dikasih ongkos nanti gak bisa pulang, wkwkwkwk

      Delete
  15. Wkwkw maaf ngakak di bagian dikasih uang 20ribu buat ongkos pulang 🤣
    Bagaimana ekspresi si Mawar saat itu ya? 🤔

    Btw, ujung-ujungnya so sweet sekali kak 😍 hati ini langsung hangat bacanya 🤭
    Kata-kata istri kak Riza itu lho jadi bikin pengin nangis bacanya karena terharu hiks.

    Semoga langgeng terus ya kak pernikahannya 🙏🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, kurang ya, ongkos ngebakso mana? :D

      Delete
    2. Gw cuman punya duit 20 rb waktu itu yaolohh


      Wkwkwkwkwk

      Delete
  16. Jadi rebutan ya. besar pengorbanan isteri tu. perlu dihargainya. semoga bahagia terus :)

    ReplyDelete
  17. Dulu mas Riza ini beruntung banget ditembak cewek cantik malah nolak, terus pacarnya cantik-cantik pula beruntung banget.. dan sekarang nyari istri yang memang baik akhlaknya..
    Siplah mantap nggak salah pilihannya👌👍

    ReplyDelete
  18. Ga percaya ada cewek cantik yg naksir omnyan kennan, apalagi rela nungguin salat jumat. Udah nunggu lama2 malah disuruh naik angkot! Sakit atuhlaaah.
    Tumben bgt tulisan yg ini bermanpangat, hahaha
    Semoga sang istri nggak menyesal menikah sm omnya kennan ya. Dasar ella ga ada akhlak. Kaburrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia nahagia selamanya sama saya kakakkk. Semoga mbak Ella Ulala dapet jodoh yang baik yah. Gw doain nih yang baek-baek.

      Kalo terkabul ntar Invoicenya nyusul. Oke?

      Delete
  19. Aku Elus dada dulu... ga kebayang kalo jd si Mawar wkwkwkkwkwkw .. hastagaaaahhh teganya kamuuu, ngasih duit 20rb nyuruh naik angkot ke cewe yg udah nungguin :p. Tegaaaa sih kamu mas :p.

    Eh, btw ini istrimu baca ga sih blogmu? :D

    Saluuuut sekali Ama dia yg rela mengabdi jd istri sepenuhnya yaaa :). Kecantikan hatinya pasti ngalahin mantan2mu :D.

    Dulu aku prnh diksh tau Ama temen cowo, yg terkenal Don Juan. "Faaan, kayaaak giniii nih cewe yg asik dipacarain (sambil nunjuk foto cewe sexi dan cantik). Tapi kalo untuk dnikahin nanti, yg begini carinyaaa (trus nunjukin foto cewe berjilbab) " -_-

    Dari situ aku ambil kesimpulan, cowo playboy parah kayak temenku aja juga mengharapkan cewe baik2 utk dijadiin istri :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbal. Semua otak cowok emang kaya gitu, wkwkwkwk.

      Buat si Mawar semoga dia gak baca blog gw, HAHAHAHA

      Ya abisnya gw gak demen dia, gimana dong?

      Delete
  20. mantaaaaap kaliiii... dari calon penghuni neraka jalur pmdk yg udahlah-ngobrol saat-khotbah-jumat,-ngomong-kasar-lagi-wkwk menjadi orang yang memilih pasangan dg kecantikan akhlak utama dibanding paras.. saluuut.. semoga langgeng terus yaaa...

    btw, mantannya pramugari maskapai,, kali aja semaskapai sama mantan gue wkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, buat istri carinya yang baek-baek. Buat pacar carinya yang binal-binal, wkwkwkwk.

      Mantan lu anak mana? Babah liong? Gw anak sitiling.

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....