Buka Celengan Keenan

Haiiii semuahhhh

Apa kabar??

Sehat kan???

Kalo sakit ngopi-ngopi gih sama Jessica...

*toyor pala*


Gw mau pamer nih hari ini....

Lu semua masih inget gak tentang celengan si Keenan? Itu celengan yang gw kasih sebagai hadiah buat Keenan, tapi akhirnya gw colong dan gw pake sendiri? Wkwkwkwk. Buat yang belum baca cus melipir ke sini dulu.



Jadi ceritanya gw masih inget banget beli celengan ini pas tanggal 20 November 2018 buat hadiah Keenan. Niatnya sih biar anak ini rajin menabung. Iya sih akhirnya dia rajin menabung. Tapi menabung ke warung -___-'. Akhirnya diam-diam gw colong aja dan gw pake sendiri celengannya. Pas Keenan tau dia langsung nangis celengannya dicolong omnya, hahahaha.

Itu celengan gw pake sendiri. Jadi receh-receh, duit-duit gak terpakai gw masukin situ. Maklum gw kan sultan, jadi banyak duit nganggur...


SOMBONG !!!


Nah kan dosa kalo duit nganggur dibuang, jadi gw masukin celengan. 

Ceritanya gw sengaja tabung di celengan sampe 19 November 2019 alias satu tahun. Gw penasaran aja gw bisa dapet berapa uang hasil pengepetan dan penjablaian gw, hahahaha. Ternyata eh ternyata belom ada satu tahun itu celengan udah penuh. Udah gak bisa diisi lagi. Yaudin gw buka aja.

Setelah dibuka, taraaa......



Banyak shayyy.....


Gw gak nyangka hasil duit perngepetan gw belom ada setahun bisa sebanyak itu. Cus kita hitung dapet berapa.

Setelah dihitung-hitung, gw dapet Rp. 2.160.000

Wahhh mayan bangetttt. Duit ilang bisa nyampe segitu. Belom ada setahun lohhh. Langsung duitnya gw setorin ke tabungan keburu lenyap buat jajanin siomay dan kawan-kawannya yang suka lewat depan rumah gw.

Ternyata bener apa kata pepatah: 'sedikit-sedikit, lama-lama jadi bukit'.

Jadi buat kalian, jangan males-males ngumpulin duit receh kalian. Mayan kan kalo bisa dapet lebih banyak dari gw? Bisa buat beli emas. --> bling-bling

Kalo gak mau, sumbangin gw aja, wkwkwk

Yasud yah, bayyy...

Post a Comment

62 Comments

  1. Mantap juga mas. Belum nyampe setahun udah dapat sebanyak itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, saya aja kaget bisa dapet sebanyak itu.

      Delete
  2. Aaah... kan aku jadi pengen ikutan punya celengan, duh segera deh aku cari celengan dan disembunyi'in di kamar.
    Kali aja hasilnya juga bisa sebanyak itu dalam setahun.

    Makasih Kakak idenya.

    Btw, kasihan lho... celengan udah dikasihin adeknya, eh diambil lagi pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya gak pernah diisi. Yaudah gw colong aja, wkkwkwk

      Tapi aku ganti kok. Pake celengan plastik beli di warung, wkwkwk

      Ayo buruan beli, terus diisi biar cepet banyak !

      Delete
  3. Busyet celengan bocah diembat, pas dibongkar, bocahnya gak dibagi jajan, hahahaha... Om jahap!

    Lempar sini, 2 juta aja, jangan banyak-banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaelah om, gak pernah diisi sama anaknya. Yaudah gw embat aja celengannya. Ternyata beneran berguna. Ya kan????

      Om kan lebih kaya dari saya, dua juta mah buat om apaan.

      Delete
  4. Beneran dapet 2juta?

    Kalau aku pakainya wadah bekas mister potato itu. Lumayan sih, baru dapet 50 ribuan *maklum, recehannya sering banget diambil buat beli cilok. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah masuk jangan diambil, gitu prinsipnya. Gw kalo habis masukin duit ke celengan gw anggep sebagai uang hilang.

      Delete
  5. jadi punya banyak duit nganggur nih? kasian banget knp gak dikasih pekerjaaan biar gak nganggur.. hihi..

    btw, lumayan juga yaa blm setaun udh dapet 2 juta ajaa. jadi penasaran mau buka celengan juga. (celengan anak ku), persis kayak punya kenan gitu. tapi isinya receh semua sih, gak ada uang lembarannya.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak papa, yang penting semangat nabungnya. Kalo udah terbiasa nabung ntar gedenya gak susah kalo di suruh nabung. Jangan kaya Keenan, nabungnya di warung mulu -__-'

      Delete
  6. Wah, lumayan banget, ya. Dulu anak sulung saya juga senang nabung. Tapi, karena khusus receh, puyeng juga pas dibuka celengannya sampai 1 jt lebih...kwkwk. Sekarang kami putuskan nabung di celengan cukup uang kertas ajalah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, iya bener, males ngitungnya.

      Tapi bank sneneg tau mbak kalo dapet uang receh. Sama mereka kan nanti duitnya buat persediaan penukaran uang. Biasanya para pedagang pasar susah nyari duit receh. Sedangkan mereka butuh buat kembalian.

      Delete
  7. Saya punya koleksi uang recehan, ada di dalam box motor, ada di dalam tas kecil, dan ada di dalam dompet ( buat jaga -jaga kalau mau kerokan ) .

    Belikan cicin Emas saja uangnya Mas... ! siapa tahu nanti lama - lama bisa menjadi " Nyonya Pak Riza " , hihihihi.....#kabor ahhh....ntar dilempar pakai kaleng celengan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pengennya malah saya beliin kalung emas. Biar saya kaya kokoh-kokoh glodog pake emas rantai, wkwkwkwk

      Delete
  8. wah nabung... saya juga sedang program nabung nih. Kebetulan pecahan 20 rb an

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu lebih cepet lagi kekumpulnya. Semangat mas !

      Delete
  9. buset dah, segala 100 perak dan 200 perak masuk celengan juga ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gak mau rasis mbak. Semuanya punya hak yang sama buat masuk celengan, wkwkwkwk

      Delete
  10. Kalau saya nabung nya dalam perut aja... biar gak ada yg nyolong.. hahahhahahaha.....
    Takut juga saya ntar di colong sama om saya
    .

    ReplyDelete
  11. wah banyak ya om, seetahun udah 2 jutaan aja dari uang2 "nganggur

    , beliin aku celengan juga dong om *ngelendot manja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, om sabda mah banyak duit. Ngapain nyelengin.

      Delete
  12. Saya kalau nyeleng nggak pernah sebanyak itu, ih. Soalnya suka diintipin, agak berat dikit langsung dibobol buat jajan, wwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. IMAN ANDA LEMAH SEKALI LIAT DUIT DI CELENGAN, WKWKWKWK

      Delete
  13. Kalo duit ilang belum setahun, saat ketemu berubah jadi dua jutaan mah mamang juga mau ngilangin duit ah di celenganannya kennan ah

    ReplyDelete
  14. Banyak sekali ternyata isinya mas, padahal celengannya kelihatannya kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya aja gak nyangka bisa dapet sebanyak itu

      Delete
  15. Saya masih nabung di celengan kok kalau untuk koin gopek dan seribu. Seneng aja gitu experience masukin koin ke celengan, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ada rasa gimana gitu kalo abis nyelengin duit.

      Delete
  16. wuih gilak, belom setaun dah sebanyak itu. BTW celengan kita kembaran mas, bentuknya doang tapi :D

    salut bisa nabung secepat itu, gk tau punya saya isinya berapa y?

    ReplyDelete
  17. mantep tuh udh bisa buat DP motor haha

    ReplyDelete
  18. jd inget celengan anakku yg srg aku buka kuncinya dan ambil isinya wkwkwkwkwk.. ntah kapan bisa penuh kalo itu. pak suami udh mulai curiga kalo isinya aku tilep hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, emaknya sendiri yang korupsi uang celengan anaknya...

      Delete
  19. wowww banyak banget. jadi ingat waktu mecahin celengan anak saya yang udah bertahun-tahun, tapi memang sengaja isinya koin minimal 500perak, ga ada duit kertasnya.

    Jadi nggak sebanyak ini deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak papa mbak, yang penting semangat menabungnya. Susah tau biar istikomah nabung -__-'

      Delete
  20. Pas buka celengannya, gak ad yang lagi ngintipkan? hehehe

    ReplyDelete
  21. wahhh bagus ni. simpan lebih sikit nanti boleh naik flight ke kuala lumpur. saya tunggu di sini sebagai supir ;-)

    ReplyDelete
  22. Sangat menginspirasi. Aku mau gitu juga ah.

    ReplyDelete
  23. Wah banyak juga ya simpanannya aqas tar ilang tabungannya diambil

    ReplyDelete
  24. boong.. padahal ini dibuka buat disiapin HARBOLNAS nanti ini.. ya kan?? ahahah

    ReplyDelete
  25. hahahahah banyak juga isi celengan. dah lama nggak punya celengan. Harus niat lagi nih, beli dan isi. demi masa depan yang cerah wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Diisi aja terus, terus lupain. Ntar kalo udah penuh tinggal dibuka. Sensasinya itu loh nyenengin banget.

      Delete
  26. Banyak banget sampe dapat 2 jutaan gitu.
    Duhh kalau aku mah gemes, baru diisi sehari besoknya gatel buat ngambil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, lu mah kaya adek gw mbak. Baru ngisi bentar, eh besoknya lenyap

      Delete
  27. Bilangnya masukin duit receh ke celengan, tapi itu isinya 50 ribu dan 20 ribuan. Emang sultan, ya... segitu cuma receh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkkwk, cuman berapa biji doang mbak. Lainnya recehan sama seribuan.

      Delete
  28. wah-wah kapan aku bisa nabung ya seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok mulai dari sekarang. Gak harus pake celelngan kok. Bisa pake wadah apapun.

      Delete
  29. Waaah, banyaks..
    Inilah cara 'ngepet' yg aman.. ahaha.
    Patut di tiru.

    ReplyDelete
  30. woooo ituuu banyakkkk sekalii nominal segitu setaun ditaruh di celengan kaleng, ga terasa nabungnya setaun aja tiba-tiba, dan fantastis . Mantapp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya aja kaget. Saya kira gak ada sejuta loh. Wong masukinnya banyak recehannya. Cuman gak keliatan aja ketutup sama uang kertas.

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....