Kehidupan Setelah Menikah (2)

Halo-halo..

Saya menulis lagi...

Ayo sini duduk merapat, saya mau cerita...

Iya pak Guru....



www.freepik.com

Yang belum baca, silakan baca dulu Postingan (1)

Nah setelah 3 minggu kita berpisah, akhirnya gw cuti. Ngapain? Bulan madu kakakkk, waktunya berkembang biak, wkwkwkwkwk.

Astagfirulloh, gw gini amat yak??? Semoga besok anak gw gak malu punya bapak kaya gw. Jadi anak baik-baik ya nak.....

Karna kita sudah menikah, maka gw putuskan untuk membuat KK baru. Ini dokumen penting pertama yang harus diurus kalo sudah menikah. Kata bapak gw, jangan sampe nanti lu udah punya anak susah ngurus dokumen ini itu karna gw belum punya Kartu Keluarga. 

Okaiii, karna gw anak yang berbakti pada orang tua, gw pun menyuruh istri gw buat mengurus surat pindah domisili antar provinsi. Ngurusnya di kantor dukcapil yah teman-teman. Nanti setelah suratnya jadi, gw tinggal minta surat pengantar pembuatan KK baru dari RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, terakhir diurus di kantor dukcapil. Dokumen yang dibawa banyak pokoknya. Dan kalian gak boleh kurang satu dokumen pun karna nanti bisa ditolak di kantor dukcapil.  

Tolong siapin juga materai dua biji karna kalian harus buat surat pernyataan domisili. Dapet darimana surat ini? Dari Kantor Kelurahan. 

Pas sampe Kantor Dukcapil, dokumen gw diperiksa sama ibu-ibu yang dandanannya menor banget. Buset bu, lu mau kerja apa ngelenong??? Wkwkkwkwwk

Kenapa aku julid yah???

Abis dinyatakan lengkap, dokumen di cap 'lengkap' terus gw dikasih nomer antrian yang naujubilah panjangnya.

Karna Kantor Dukcapil Purwokerto itu ada di tengah kota, maka gw putuskan buat ngemol dulu sama Istri. Dasar perempuan, seneng banget kalo diajak ke mol. Dia riang gembira gandeng gw jalan menyusuri toko satu-satu. Mungkin dia pikir suaminya mau traktir sepatu baru atau tas baru. Padahal mah gw ajak towaf doang. Maklum, habis nikah aku jadi duafa'.

HAHAHAHAHA

Habis capek ngiderin mol, gw ajak istri kembali ke Kantor Dukcapil. Ya ampun, masih lama... Alemong ini mahhh....

Yasudah, mari kita duduk dan menunggu dengan sabar sampai dipanggil sama petugasnya. Akhirnya nomor antrian gw dipanggil. Dan gw menuju mas-mas yang lagi sibuk ketak-ketik di keyboard-nya.


'Ada yang bisa dibantu mas?'

'Ini saya mau ngurus KK baru'

'Ohhh, baru nikah yah??'

'Iya'


Terus gw kasihin dokumen gw. Sama dia dokumen gw diperiksa satu-satu. Sementara gw perhatikan bini gw sibuk makan kue. Jadi inget Keenan, hobinya makan kue.


'Mas-mas'

'Iya?'

'Mas beneran kelahiran tahun 89?'

'Iya, emang kenapa?'

'Mas mukanya muda bangetttt, saya kira usianya masih 23 atau 25?'

'Ah masa sih mas??'


Gw pun berasa cakep karena dipuji. Terus dia manggil mas-mas sebelahnya.


'Beb, beb, sini deh gw kasih tau sesuatu'

'Apa sih cong?'

'Coba tebak mas-nya ini umur-nya berapa?'

'Hmmpp, 25 kan??'

'Tenotttt, salah beb'

'Hah? terus berapa?'

'30'

'HAH MASA?? AH YANG BENER???'

'Beneran beb, nih gw kasih liat dokumennya'

'Wahhh, iya beneran... mas muda banget mas mukanya...'


Diomong gitu hidung gw kembang kempis kaya mau mekar. Ternyata gak sampe di situ aja. Itu mas-mas malah manggil ibu-ibu di meja lain yang lagi ngerumpi, sambil ngeliatin dokumen gw sama nunjuk-nunjuk muka gw. Terus berulang lagi sampe satu kantor dia datengin satu-satu. Gw sampe mati gaya, karna kelamaan nunggu dia pamer dokumen gw ke temennya satu-satu. Saking lamanya, sempet kali kalau mau bercocok tanam palawija dulu.

Pas masnya dateng lagi gw udah gembira. Akhirnya, selesai juga drama ini. Tiba-tiba ada bapak-bapak yang nyamperin mas-mas ini. Terus mereka ngobrolin sesuatu yang gw gak ngerti. Abis itu mas-masnya pamerin lagi dokumen gw sama kasih kuis tebakan: berapa-umur-asli-gw.



Setelah capek, akhirnya dia kembali ke mejanya terus proses dokumen gw.


'Loh mas, ini kok gak ada surat pernyataan domisili dari istri?'


Akhirnya istri gw di suruh bikin surat pernyatan domisili di kantor dukcapil saat itu juga. Formulirnya harusnya yang mengeluarkan kelurahan, tapi berhubung masnya kasihan sama gw, akhirnya dia cetakin formulirnya dan dikasih ke kita.

Setelah bersabar dengan drama ini, kita dikasih nomer antrian untuk pengambilan dokumen. Nunggu 15 menit dokumen Kartu Keluarga pun jadiiii. Yeayyyyy...

Dikasih dua KK. Satu KK orang tua yang sudah menghilangkan nama gw, dan satu KK baru dengan gw sebagai kepala keluarga dan istri sebagai anggota. 

Oh iya KTP alias ID Card juga ditarik yang aslinya. Sebagai gantinya kita dikasih Surat Keterangan sebagai pengganti KTP sementara dengan status yang sudah berubah dari 'single' menjadi 'kawin'. 

Pulang dari kantor dukcapil, karna capek akhirnya kita gak balik ke rumah tapi ke hotel. Alhamdulillah gw ke hotel, karna begitu nyampe hotel langsung hujan deras. Gw pun memandang istri gw, kayaknya.....


#Uhukuhuk


Udah ya sampe sini aja. Kapan-kapan gw lanjutin lagi.

Bayy.....

Post a Comment

83 Comments

  1. Nanya-nanya tentang bikin KK ke orangtua trus mereka bilang nama kita bakal ilang, jadi mikir-mikir lagi.

    Sedih banget, ga perlu jadi anak bandel supaya ilang dari KK.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu otomatis mbak. Karna saya berubah jadi kepala keluarga jadi harus buat KK baru. Konsekuensinya nama kita di KK lama bakal ilang.

      Delete
  2. eh yang lagi berbunga2.... mas pake autan tuh. Tahan sampe pagi

    ReplyDelete
  3. Selamat Datang di Dunia Rumah Tangga Mas,........

    Jangan lupa banyakin sabar dan ikhlas.....,pandai - pandai merayu dan menyenangkan HATI istri biar dimasakin terosss,

    ohy.....uang Gaji-nya jangan sampe telat SETOR loh.....,kalau telat biasanya akan berdampak SISTEMIK.

    Ohy rajin rajin merawat wajah, karena biasanya lelaki setelah menikah wajahnya akan terlihat lebih tua dari umurnya,hahaha. Walau sekarang wajahnya masih kayak umur 20 tahunan, :)

    Selebihnya nikmati bulan Madu Anda dengan Optimal.Cieeeee, gue kayak apaan nih, kasih nasehat banyak banget. padahal kenal ajah kagak,hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Allaaaahh ngikikkkk!!!!!!
      Kang Nata ih, biasanya mamak-mamak nasehatin anak cewek gitu, ini malah nasehati anak cowok gitu :D

      Delete
    2. jangan-jangan.. jangan-jangaan

      Delete
    3. Jangan jangan kang nata itu...

      Delete
    4. jangan - jangan apa Cyinnn....!!! Ayoooohhh.. :)

      nuduh ekkke' orangnya gimana gitu yah,hahahah...

      enggaklah Bokkkk....!!! ekkek normal.Hahahah.... :)

      Delete
    5. wkwkwkwkwkw, tenang aja Kang.
      Percaya kok normal, kalau enggak normal ya pasti sesar *eh
      Maksudnya justru karena normal itulah jadinya bisa kasih wejangan dengan baik.

      Semoga si pengantin baru ini bisa sakinah mawaddah warrahmah, dan selalu berjuang untuk saling membahagiakan dan bertahan, aamiin :)

      Delete
    6. Kalian itu kenapa sih, wkwkwkwk

      Gw mah baek sama bini gw. Gak pernah telat setor gajian. Untungnya gw makannya gampang. Gak neko-neko. Jadi bini masak apa ya gw makan aja.

      Delete
    7. hahaha, so sweet banget sih, akan lebih sweet lagi kalau masak bareng, etapi biasanya mah istri udah happy banget kalau apa yang dia masak dimakan ama suaminya dan habis :)

      Delete
  4. Wahhh kelanjutan setelah hujannya kok gak ada nih mas?...

    Semoga keluarga barunya nyaman dan menyenangkan ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. kelanjutannya bukan tulisan, nanti langsung diupload bentuk video kayaknya

      Delete
    2. Wkwkwkwk, jadi artis ntar gw kalo keluar vidionya


      Kelanjutannya silakan digambar sendiri-sendiri.

      Delete
  5. Untung baliknya ke hotel ya Mas. Kalo dirumah kan bisa ....
    Kehujanan :)

    ReplyDelete
  6. sebuah postingan cara bikin KK yang benar yak mas

    btw endingnya ngegantung!! gadiceritain apa abis itu ngapain. duh penasaran

    ReplyDelete
  7. wah senangnya penganten baru wkwk, ngurus surat2 gitu emang ribet ya kayaknya, gak tau nih kapan gw bisa juga ngurus surat buat kk baru, calonya ja belm ada wkwkw :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerja dulu yang bener. Ntar kalo tabungannya udah banyak baru nyari calon.

      Delete
  8. harusnya sekalian bulan madu di dukcapil daripada mati gaya kan

    ReplyDelete
  9. eaaaaa... waktunya berkembang biak ya mas husna.. wekekek..

    *kabur dulu ah :D

    ReplyDelete
  10. Pengantin baru, ngurus surat KK baru, lalu honeymoon. Aseek dahh lengkap wkwkw

    ReplyDelete
  11. Ternyata ribet juga ya
    Dulu saat ngurus km kayaknya tak bertemu tele seperti itu. Bahkan saat saya masih bujang sudah punya KK sendiri.
    Wow asek banget ya dapat pujian. Seharusnya terus dikasih hadiah tu yang muji.
    Ciuman kek atau bunga kek atau permen kek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Besok deh, kalo ke dukcapil lagi gw bawain balon.

      Delete
  12. KTP yang baru kapan jadi?

    aku wis kawin hampir 3 taun tapi blm punya KK baru. Kalo bikin KK, aku yg jadi kepala keluarga hahahahahhaah ntr aja lah kalo udah hamil bikin KK :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum lah mbak. Kaya gak apal aja Indonesia.

      Iya betul... orang asing gak boleh jadi kepala keluarga. Harus orang Indonesia.

      Delete
  13. Baru ini ye, ada yang gembira dicoret dari KK

    Ya walaupun dapet KK baru sih wkwkwk

    P.S.
    Itu cerita wik-wik mestinya janga diskip.
    Dijamin ini pageviews nya langsung meledak hasil dari pencarian google
    Wkwkwkwkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw bikin vidio nanti ul. Gw yakin lu orang pertama yang download...

      Delete
  14. Alhamdulillah gw ke hotel, karna begitu nyampe hotel langsung hujan deras. Gw pun memandang istri gw. Istri gw lalu berkata, mas Husna, kayaknya udah lama nih tidak update blog, ayo update lagi mas, semangat...😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentar mas, maish sibuk berkembang biak, wkwkwkwk

      Delete
  15. Jadi suudzon, nih. Jangan-jangan yang bikin antreannya panjang dan lama saat bikin KK itu karena ada adegan tebak-tebakan umur. Wkwkwk.

    Eh, eh, btw istrinya itu kayaknya kenapa, mas Husna? Kenapa ceritanya jadi berasa terpotong gitu? Ditunggu potongan ceritanya di episode ketiga ya. Huehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Episode selanjutnya digambar mbak, wkwkwkwk

      Delete
  16. Wah, perjalanan masih panjang, bro. Biasanya habis bikin KK baru, masih ada PR lain lagi tuh. Akad kredit rumah (kecuali kalau sudah punya), ngerubah KK lagi kalau ada anak ... masih banyak urutannya. Selamat menjalani hidup baru, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rumah ada mbak, rumah keong....

      Wkwkwkwk

      Iya nih, masih panjang pokonya. Jadi punya banyak bahan buat ditulis.

      Delete
  17. eendingnya, Nungguin koh, wkw

    anw, congratulations for your marriage, mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih terima kasih...

      Endingnya bisa di download kakakkk....

      Wkwkwkwk

      Delete
  18. Semoga jadi pasangan yang langgeng ya, Mas.
    Ingat juga perjalanan hidup masih panjang. Awali saja dengan tekad, niat dan tujuan baik. InsyaAllah segalanya terlewati dengan baik.

    ReplyDelete
  19. Kiram kisahnya tentang apa, ternyata bahas sal KK segala rupa. Oh betapa membosankannya suasana di kantor Dukcapil, ngantre yang tiada pasti kapan berakhirnya. Syukurlah sudah selesai.
    Saya baru tahu Mas Riza masih kepala 3, kirain anak muda soanya bahasa anak muda banget.
    Ngurus KK ada dramanya juga, ajaib banget mas-mas itu ajak tebak-tebakan umur. Mungkin jemu dengan kerjaannya jadi bikin panggung tersendiri, hi hi.
    Ah, lucunya bikin KK ada 2 dan nama diri dihilangkan dari kartu keluarga punya orang tua. Selamat datang di rimba dewasa.

    ReplyDelete
  20. Setelah menikah, dulu... dokumen pertama yang saya urus adalah membuat KK baru, hehe...

    ReplyDelete
  21. Kayaknya... Kayaknya si mas lagi sakit batuk. gws ya. *wajahpolos

    Salam kenal. 🙏

    ReplyDelete
  22. selamat bro ternyata dah nikah akhirnya tercapai yang selama ini di cita-citakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, doa gw yang selalu gw tulis di blog gw sendiri, wkwkwkwk

      Delete
  23. ini bisa jadi pembelajaran jg bagi yg blm nikah hehe

    ReplyDelete
  24. Duuh semenjak nikah kenapa malah jadi kaum duafa... Wk wk, abis memandang istri trus bilang, yankk.. yok berkembang biak 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, buat pesta megah.....

      Wkwkwkwk, lu tau aja pandangan para suami...

      Delete
  25. Gak ngerti lagi, kenapa asik banget sih tulisan-tulisannya. Khususnya yg berheadline #menikah wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, selamat datang di blog orang gila...

      Delete
  26. Ih pas dibilang,
    A : " misi pak mau ngurus kk baru, "
    B: " Oh, baru nikah yaa? "
    A: " iya pak ... "
    B: " Cie cie cie cie cie baru nikah cie cie cie uhuy cie "

    Pengalaman banget liat orang digituin, di tempatku. astga.. semoga tempat mas nda kaya gitu, jadi tersipu deh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, ada yang lebih peak lagi ternyata, wkwkwkwk

      Delete
  27. Ternyata yang komen lebih pada menarik yah za.. wkwkwk gue ngakak sumpah.. hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahaahhaahhahahahahahahahahahahahahahahahahhahaahhahahahahahahahahahhahahahahahhaha
    hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahaahhaahhahahahahahahahahahahahahahahahahhahaahhahahahahahahahahahhahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahaahhaahhahahahahahahahahahahahahahahahahhahaahhahahahahahahahahahhahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahaahhaahhahahahahahahahahahahahahahahahahhahaahhahahahahahahahahahhahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahaahhaahhahahahahahahahahahahahahahahahahhahaahhahahahahahahahahahhahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahaahhaahhahahahahahahahahahahahahahahahahhahaahhahahahahahahahahahhahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahaahhaahhahahahahahahahahahahahahahahahahhahaahhahahahahahahahahahhahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahaahhaahhahahahahahahahahahahahahahahahahhahaahhahahahahahahahahahhahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahaahhaahhahahahahahahahahahahahahahahahahhahaahhahahahahahahahahahhahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahaahhaahhahahahahahahahahahahahahahahahahhahaahhahahahahahahahahahhahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahaahhaahhahahahahahahahahahahahahahahahahhahaahhahahahahahahahahahhahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahaahhaahhahahahahahahahahahahahahahahahahhahaahhahahahahahahahahahhahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahaahhaahhahahahahahahahahahahahahahahahahhahaahhahahahahahahahahahhahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahaahhaahhahahahahahahahahahahahahahahahahhahaahhahahahahahahahahahhahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahaahhaahhahahahahahahahahahahahahahahahahhahaahhahahahahahahahahahhahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahaahhaahhahahahahahahahahahahahahahahahahhahaahhahahahahahahahahahhahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahaahhaahhahahahahahahahahahahahahahahahahhahaahhahahahahahahahahahhahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahaahhaahhahahahahahahahahahahahahahahahahhahaahhahahahahahahahahahhahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahaahhaahhahahahahahahahahahahahahahahahahhahaahhahahahahahahahahahhahahahahahhaha

    ReplyDelete
  28. Wah... Ternyata selain ngilangin tupperware emak, ada cara lain biar dihapus dari KK. 😂

    ReplyDelete
  29. Nyasar ke blog ini gegara info gigi di pmi pwt.. tpi skrg kykny udah ga ada drg. Bayu ya.. 😮 btw congrat y mas.. moga sakinah mawaddah warohmah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn, makasih yah

      Iya dokter Bayu udah gak ada. Sekarang aja saya pake dokter Sonya kalo di PMI Purwokerto.

      Delete
  30. Yaa ampun toloongg!!...Sempat jadi dhuapa juga yaa sesudah merid.😂😂😂😂

    Kayanya gw setuju kata mbak Ella lebih bagus bulan madu dikantor dukcapil. Biar mudah viralnya. Kan ada ibu2 pemain lenong disitu bisa jadi sutradara tuh.😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asem banget dah lu mas. Seneng yah kalo ngeliat gw menderita -__-'

      Delete
  31. itu kayanya ada cerita fiktifnya tuh yg dikira umur 25 wkwkwk.. peace!!!

    akhirnya bulan madu juga masbroooo..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh beneran inih.

      Btw, gw kok gak bisa komen di blog lu itu kenapa yah???

      Delete
  32. Wah. Jadi pengen cepet nikah hehe

    ReplyDelete
  33. kalau batuk obatnya diminum dulu za

    biasanya ngurus ngurus ginian yang bikin nggak sanggup antriannya, ampunn
    dulu aja aku pakai jasa orang buat ngurusin punya ebes memes, untungnya masih kenal jadi nggak dipatok harga gede

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw mah ngurus sendiri mbak. Yang penting sabar. Orang urut kok sesuai nomor antrian.

      Delete
  34. mas, foto istri nya mana . heheheh

    ReplyDelete
  35. Ciye ciye yang mukanya awet muda, btw pake skinker apaan mas? hehhe


    Btw kalau ditempatku cukup di kantor kecamatan loh, jadi gak perlu ke dukcapil dan antri serempong gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, enak amat mbak. Gw harus ngerubah di dukcapil. Kecamatan kasih surat keterangan aja.

      Gw pake susuk mbak. Makanya mukanya bisa glowing shimmering splendid...

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....